17.11.08

Rafting di Sungai Ciberang, Banten

Pada tanggal 15 November 2008, saya dan teman-teman dari CTP rafting di sungai Ciberang, Banten. Ini adalah pengalaman rafting pertama saya. Total peserta adalah 13 orang, baik yang masih muda maupun yang sudah tua. Beberapa bapak membawa serta istri mereka padahal ini bukan acara resmi kantor loh, CTP memang kantor yang kompak! Saya sendiri sudah tidak bekerja disana saat itu. 

Provider raftingnya adalah Banten Rafting, pasti banyak dari kalian yang belom pernah mendengar tempat rafting ini karena memang belum lama sehingga belum terlalu terkenal seperti Citatih atau Citarik. Tapi senior saya yang mengajak rafting ini sudah beberapa kali rafting dan bilang kalau Ciberang ini lebih seru daripada Citatih, tetapi tentunya tergantung debit air pada saat kita rafting. 

Dalam rafting kali ini pengarungannya selama 8 Km yang menghabiskan waktu selama 2 jam. Karena ini pengalaman rafting pertama saya tentu gugup dan agak takut dengan batu batu besar dan binatang yang ada disana terutama ular. Tetapi ternyata benar kata senior saya, awalnya kita pasti bakal takut tapi begitu selesai rasanya mau lagi. 

Kami berangkat hari Jumat malam, berkumpul di Jalan Matraman sepulang bekerja. Empat orang berangkat terlebih dahulu naik bus, sisanya empat orang berangkat naik mobil seorang teman. Sampi di Bogor sudah cukup malam, sehingga kami langsung itu pada mandi dan tidur karena esok paginya harus berangkat pagi pagi sekali ke tempat rafting. Tempat raftingnya masih lumayan jauh dari Bogor, sekitar dua jam perjalanan darat. Kami berangkat naik angkot yang disewa, sedangkan seorang teman berangkat duluan karena harus jemput bapak bapak dan ibu ibu yang baru sampai di Bogor. 
Perjalanan sampai ke tempat provider rafting dengan menggunakan angkot sangat menegangkan, karena jalanan berupa tanah liat menurun dan licin sedangkan angkot tidak dipersiapkan untuk medan seperti ini. Pernah suatu kali angkotnya tergelincir sampai hampir terperosok. Sesampainya disana masih cukup pagi dan ternyata provider belum siap dengan segala peralatannya sehingga kami harus menunggu cukup lama. Sekitar jam 12 siang kami mulai rafting, dan benar sekali saya menjadi ketagihan dan ingin rafting lagi.

0 comments:

Post a Comment